Cari Blog Ini

Arsip Blog

Selasa, 01 Maret 2011

Pola hidup sebagai sumber penyakit

Selain faktor genetik, pola hidup adalah penyebab utama kita sakit. Adapun yang dimaksud dengan pola hidup adalah terdiri dari :

1.      POLA PIKIR.
2.      POLA MAKAN & MINUM.
3.      POLA NAPAS.

POLA PIKIR.
Pola pikir yang negatif memiliki andil terbesar yang menyebabkan kita sakit, karena dengan pola pikir yang negatif maka energi yang dipakai menjadi sangat besar sehingga kebutuhan organ akan energi tidak tercukupi, dan pada akhirnya akan menyebabkan organ tubuh kita bekerja dengan beban yang sangat berat.
Banyak buku yang beredar dan hampir semua buku tentang pola pikir mengajarkan kita untuk berpikir postif (positive thinking), bahkan ada juga buku yang mengajarkan kita untuk memanfaatkan kekuatan berpikir positif dalam meraih keberhasilan.
Saya berpendapat pola pikir positif saja tidaklah cukup untuk saat ini, dimana selain pola pikir yang positif kitapun dituntut untuk mampu membatasi pola pikir kita agar kita tidak terjerumus ke hari esok yang masih menjadi rahasia Tuhan dan hari kemarin yang sudah menjadi urusan Tuhan.

·   Berdosalah manusia yang pada hari ini hidupnya memikirkan hari esok.
·   Merugilah manusia yang pada hari ini hidupnya memikirkan hari kemaren.
·   Berbahagialah manusia yang pada hari ini mampu mensyukuri nik’mat dari
    Tuhan dan memanfaatkan hari ini dengan sebaik – baiknya.
Cara mudah agar kita mampu mensyukuri nik’mat Tuhan dan memanfaatkan hari ini dengan sebaik – baiknya adalah :
PLAN YOUR WORK & WORK YOUR PLAN
Rencanakan segala aktifitas kita hari ini & kerjakan rencana kita hari ini sebaik – baiknya, kita tidak hanya akan tambah sehat, tapi juga akan bertambah bahagia.
CATATAN :
Rencana hanya bisa dinamakan rencana apabila kita menulisnya di atas kertas, adapun rencana yang kita simpan di pikiran kita bukanlah rencana tapi hanyalah angan – angan.

POLA MAKAN.
Pola makan mencakup 3 (tiga) hal, yaitu :
1.      Apa yang kita makan.
2.      Kapan kita makan.
3.      Bagaimana cara kita makan.

1.  APA YANG KITA MAKAN.
Pedoman makanan apa yang baik untuk kita makan adalah yang memenuhi kriteria 4 sehat 5 sempurna. Pada dasarnya tidak ada makanan yang perlu dipantang (terkecuali babi bagi orang Muslim), yang harus dihindari adalah TERLALU (terlalu banyak / terlalu sedikit), jadi makanlah untuk hidup (secukupnya) jangan hidup untuk makan (berlebihan).
2.   KAPAN KITA MAKAN.
Frekuensi makan yang terbaik adalah 2 kali dalam sehari, dan waktu yang baik adalah pada pagi & sore hari. Dianjurkan, di pagi hari antara jam 09.00  -  10.00 kita MAKAN (bukan sarapan) secukupnya agar kebutuhan kalori untuk beraktifitas di siang hari dapat dipenuhi dengan baik. Sore hari kita makan lagi antara jam 16.00 - 18.00. Usahakan, jam 18.00 adalah waktu terakhir kita makan.
Dengan waktu makan terakhir kita di sore hari akan memungkinkan makanan dicerna dengan sempurna oleh tubuh kita, sehingga pada saat kita tidur kerja lambung kita tidak membebani proses recovery, sehingga proses recovery akan menjadi lebih sempurna dan tidak akan terjadi penimbunan lemak di perut kita.
Seandainya diantara atau diluar 2 waktu makan tersebut kita merasa lapar, dianjurkan untuk mengkonsumsi buah buahan yang mudah dicerna, seperti, semangka. apel, pepaya dan lain lain
 3.  BAGAIMANA CARA MAKAN.
Masih ingatkah kita, sewaktu kecil kita diharuskan menelan makanan setelah kita mengunyahnya minimal 30 kali ?
Ternyata alasan orang tua kita menyuruh kita mengunyah makanan minimal 30 kali adalah sbb :
Semakin lembut kita kunyah makanan kita sebelum kita telan, maka akan semakin ringan beban kerja lambung kita dan semakin baik pula kerja enzime di dalam lambung dalam membuang  zat - zat yang tidak berguna/berlebihan bagi tubuh kita.
Suatu kenyataan, saat ini kita hanya mampu bertahan mengunyah makanan kita hanya sampai maksimal 10 kali kunyah dan sudah langsung kita telan, dan ini menyebabkan lambung bekerja dgn berat dan kemampuan enzime dalam memilah milah zat yang berguna bagi tubuh kita menjadi kurang sempurna.

POLA MINUM.
Pada dasarnya 70% dari berat badan kita adalah cairan yang berfungsi sebagai pengantar zat - zat yang berguna keseluruh tubuh kita, kekurangan cairan (dehidrasi) akan sangat berbahaya dan dapat merusak organ tubuh kita. Air berfungsi juga sebagai media pembuangan racun dari dalam tubuh (berupa urine, keringat) dimana melalui urine dan keringat, limbah dari tubuh kita dibuang.
Air yang sangat baik untuk kita minum adalah air biasa yang telah kita rebus (bukan air es dan bukan pula air panas), dengan pola minum yang terbaik adalah sebagai berikut :
  1. Pagi sesaat kita bangun tidur, sebelum kita kekamar mandi minum 2 gelas.
  2. Pagi sebelum kita makan pagi minum 1 gelas.
  3. Siang sampai sore sebelum kita makan usahakan kita minum minimal 4 gelas.
  4. Sesaat setelah kita makan sore minum 1 gelas.
  5. Malam jauh sebelum kita tidur minum 1 gelas .
  6. Sebelum kita tidur minum 1 gelas.
Latihan Bio Energy Power disertai pola makan dan minum seperti  tersebut diatas akan membuat anda tidak akan mudah merasa lelah, tidak mudah sakit dan bahkan sembuh dari sakit yang sedang diderita.
Pola makan & minum seperti tersebut diatas bagi sebagaian orang  pada awalnya akan terasa menyiksa (pagi mencret, dan tidur malam terganggu karena buang air kecil) tapi percayalah gangguan tersebut tidak akan lebih dari seminggu dan selanjutnya anda akan terkejut atas KESEMPURNAAN KITA sebagai mahluk ciptaan TUHAN.
POLA NAPAS.
Pola napas yang baik tidak hanya mampu melipat gandakan produksi energi didalam tubuh kita, tetapi bila disertai gerakan (jurus – jurus) yang tepat, maka energi yang besar tersebut akan memiliki efek pengobatan atau mampu meningkatkan kemampuan tubuh dalam mengobati dirinya sendiri (AUTOTHERAPY), selain manfaat– manfaat lainya.
Bagi paktisi Bio Energy Power, selain latihan jurus dengan rutin, lakukan pernapasan Bio Energy Power sesering mungkin, sedang apapun kegiatan kita. ( sedan bekerja di computer, sedang mengemudi dll ).
Bagi mereka yang belum menjadi praktisi Bio Ennergy Power untuk mengetahui  POLA NAPAS yang baik, mari bergabung bersama kami menjadi praktisi Bio Energy Power

Tidak ada komentar: